Volume es glacier........

Perhitungan Volume Es Glacier di Swiss


ScienceDaily (9 Juli, 2009) - Swiss glaciers telah kehilangan banyak es dalam beberapa tahun terakhir karena peningkatan pencairan. Karena suhu naik, jadi lakukan yang ketakutan bahwa satu hari glaciers bisa hilang sama sekali. Sampai sekarang hanya dapat diperkirakan kira-kira seberapa besar dengan volume es di Swiss Alps dan sebenarnya adalah bagaimana ia telah berubah dalam beberapa tahun terakhir. Sebuah tim ilmuwan yang dipimpin oleh Martin Funk, ETH-Profesor di Laboratorium hidrolika, hidrologi dan Glaciology (VAW) at ETH Zurich, Namun, kini telah dikembangkan sebuah novel prosedur untuk menentukan volume es dari gletser. Hasilnya disajikan pada isu Global dan Planetary Ubah.

Para peneliti mengembangkan metode baru sesuai dengan hukum massa konservasi, yang menyatakan bahwa permukaan massa keseimbangan harus seimbang dengan es dan arus perubahan ketebalan es. Hal ini memungkinkan untuk menduga ketebalan es pada distribusi dari gletser dari permukaan topografi oleh memperkirakan massa keseimbangan distribusi. 'Perhitungan volume es saat ini adalah indikator yang paling penting di masa depan predicting gletser perubahan,' Funk menjelaskan Martin. 74 km3 dari glaciers Para ilmuwan diterapkan prosedur ke 59 Swiss glaciers lebih besar daripada tiga kilometer persegi. Untuk sisa 1'400 glaciers, volume es yang diperkirakan oleh empiris menggunakan pendekatan volume-daerah yang berasal dari data yang dihasilkan baru ditetapkan. Total volume gletser es pada tahun 1999 diperkirakan untuk 74 km3, dengan akurasi dari 9 km3.

Ini berarti total volume semua glaciers dari Swiss lebih kecil dari yang di Danau Jenewa, yang memiliki air volume 89 km3. Dengan glaciated tanah daerah 1'063 km2, Swiss glaciers memiliki rata-rata es ketebalan sebesar 70 meter. Para ilmuwan juga menemukan bahwa 59 besar glaciers dengan hampir 88% dari volume es, sedangkan sekitar 24% disimpan di wilayah Aletsch sendiri (yang Oberaletschgletscher, Mittelaletschgletscher dan Grosser Aletschgletscher). Wilayah Great Aletsch gletser sekitar sama dengan total luas semua Swiss glaciers kecil dari satu kilometer persegi. Namun, mereka memiliki keseluruhan volume es yang dua puluh kali lebih kecil dibandingkan dengan dari Grosser Aletschgletscher. 'Ini hanya akan menunjukkan bahwa besar glaciers membawa paling berat dalam menentukan daerah dari volume es, 'Funk menjelaskan. Volume turun 12 persen, The ETH Zurich studi juga memperlihatkan perubahan dalam volume es sejak tahun 1999.

Selama dekade terakhir - the warmest selama 150 tahun - dari Swiss glaciers kehilangan 9 km3 es (-12%), termasuk 2,6 km ³ (-3,5%) pada rekor jumlah mer-tahun 2003 saja. Angka-angka ini lebih-lebih alarming sebagai iklim terus berlatih dan suhu di Swiss Alps diharapkan meningkat 1,8 derajat di musim dingin dan 2,7 derajat di musim panas 2050 oleh. Diambil dari bahan-bahan yang disediakan oleh ETH Zurich.

Sumber :
1. Science Daily
2.

Pemikiran tentang :

0 Tanggapan Teman ?:

Poskan Komentar

About Me

Foto saya
I'll Becoming a good Profesional Worker,Student, and adventurer

Timeliness....

The Calender

Search Your Think.....

Memuat...

Yahoo News: Top Stories

Forecast Weather

Crude Oil Prices

Rupiah Exchange Rates ( IDR )

Translate Our Language....

Arsip Blog

Rush hour Blog

Fight To our Earth....Go green

Brighter Planet's 350 Challenge
NonCommercial,Nonprofit. Diberdayakan oleh Blogger.