Gunung berapi di bawah laut......

Gunung berapi dibawah laut,
ditemukan di Indonesia


Ini menunjukkan udara melihat rumah baru yang dibangun di sebelah utara Banda Aceh di pulau Sumatera di tahun 2006. Sebuah gunung besar yang ditemukan di pulau Sumatera Indonesia dapat menjadi potensi bencana gunung berapi dengan kekuatan, ilmuwan mengatakan Jumat. J besar di bawah gunung yang ditemukan di pulau Sumatera Indonesia dapat menjadi potensi bencana gunung berapi dengan kekuatan besar.Pemerintah Indonesia laut geologiwan berkata Yusuf Surachman gunung telah ditemukan lebih awal bulan ini, sekitar 330 kilometer (205 mil) di sebelah barat kota Bengkulu selama penelitian untuk memetakan dasar laut dari seismik faultlines.

Yang berbentuk kerucut gunung adalah 4.600 meter (15.100 kaki) tinggi, diameter 50 kilometer di pada dasar dan puncak adalah 1.300 meter di bawah permukaan, katanya. 'Sepertinya sebuah gunung berbentuk kerucut karena bentuk tetapi mungkin tidak. Kita harus melakukan penyelidikan lebih lanjut, 'katanya kepada AFP. Dia menolak laporan yang telah peneliti konfirmasi penemuan baru gunung berapi, insisting bahwa pada tahap ini hanya dapat digambarkan sebagai 'seamount' mengurutkan dari umum ditemukan di seluruh dunia. 'Apakah itu aktif atau berbahaya, yang tahu? ' tambahnya.

Yang sangat mendalam geologi survei dilakukan dengan bantuan dari ilmuwan Perancis dan internasional CGGVeritas geofisik perusahaan. Para ilmuwan berharap dapat memperoleh gambaran yang lebih jelas dari plat lithospheric di bawah batas-batas dan seafloor beratnya di daerah, maka pusat gempa bumi di Asia bencana gempa dan tsunami tahun 2004. Tsunami membunuh lebih dari 220.000 orang di seluruh Asia, termasuk 168.000 orang di Aceh di ujung utara Sumatera. Indonesia adalah pada apa yang disebut Pasifik 'Ring of Api, 'tempat pertemuan lempeng benua menyebabkan tingginya aktivitas gunung berapi dan seismik.

Sumber :



Pemikiran tentang :

0 Tanggapan Teman ?:

Poskan Komentar

About Me

Foto saya
I'll Becoming a good Profesional Worker,Student, and adventurer

Timeliness....

The Calender

Search Your Think.....

Memuat...

Yahoo News: Top Stories

Forecast Weather

Crude Oil Prices

Rupiah Exchange Rates ( IDR )

Translate Our Language....

Arsip Blog

Rush hour Blog

Fight To our Earth....Go green

Brighter Planet's 350 Challenge
NonCommercial,Nonprofit. Diberdayakan oleh Blogger.